Friday 10 February 2012

Visa bag.2

Oh thanks God akhirnya visa di tangan. Trus apa langkah slanjutnya yang bakal diambil? Yup tentu saja, si papa mulai bisa bergerak untuk mengirimkan lamaran pekerjaan. Dalam situasi spt skarang ini smua link harus dimainkan hihihi, lamar sana sini. Tanya sana sini, nitip cv sama temen pokoknya smua akses harus digunakan demi dapat pekerjaan ASAP dan tabungan yang hampir terkuras bisa diisi kembali. Panggilan buat interview pun (Puji Tuhan) pada berdatangan. Kalo bisa diterima yang di Glasgow aja deh supaya ga sibuk pindah rumah bawa-bawa barang, tapi sekitaran UK pun bolelah ex London or Aberdeen, tapi kalo bisa jangan di Asia dululah soalnya masih mau ngerasain salju tahun depan nih (habis tahun ini si salju malu-malu nongolnya), tapi kalo dapat Thailand lagi uuaahhh seneng tak terkira banget dah langsung terima. Duh ini belon dapat kerjaan aja permintaannya banyak bgt yah smoga Tuhan ga pusing dengerinnya hihihi.
Smoga secepatnya ada yg kecantol ya pa, supaya keinginan farell bisa beli PS3 dan ipad dapat terpenuhi secepatnya. Untuk sekarang pinjem PS3-nya oom Marvin dulu ato ipadnya oom Ijul/Ilham/David aja ya lel..

Selanjutnya setelah si papa dapat pekerjaan entah dimanapun itu kita akan settle dan pindah flat, soalnya agak ga betah di flat skarang, lantai 2 tapi berasa lantai 4 bow sangkin banyaknya anak tangga yang harus dinaiki (berasa di-os ke Dago Pakar ni). klo bisa flat nya jangan dilantai 4 lagi ya pa susah naek tangganya, ntar klo hamil repot, (nah banyak tapi lagi), klo pun mau di lantai atas klo bisa yang ada lift nya, jadi gampang naek turunnya pa (masih tetep banyak tapi-nya). Klo bisa lagi langsung pasang channel tv, kasian Farell ga punya tontonan di rumah (padahal emang emaknya yang pengen nonton), dan skaligus pasang wifi juga pa jadinya mama bisa nge-blog kapan aja (huh alesan...).

Tahap selanjutnya langsung ngurus GP or NHS ntah apalah singkatannya yg penting ntar kalo gw hamil bakal ada dokter yang mau priksa. Kebayangkan kita selama 1 tahun disini tanpa NHS dan untungnya ga "kebobolan" alias hamdun. Coba bayangkan apa jadinya hamdun klo ga ada NHS..UK oh UK mau hamdun aja kok rempong sih bow..Teteup niat hamil tahun ini harus tersalurkan, ingat umur, ingat Farell, kasian ga punya temen maen hihihi alesan lagi.

Selanjutnya, sekolah..maksudnya farell yang skolah, klo gw mah ogah skolah lagi, skolah dsini mahal lagian mending dah duitnya ditabung buat (biaya jalan-jalan) biaya anak-anak gw nanti. Ibu yang baik kan gw..(Alesan lagi)

Berhubung pajak dsini mahalnya amit-amit jabang bayi, buat nangis dan hati menjerit dsaat akan membayar, maka fasilitas gratisan tak bole dilewatkan begitu saja alias wajib dan harus gw dapatkan. Yup, di UK skolah anak dan melahirkan serta pengobatan ini itu smua gretong alias gratis, jadi gw ga mau menyia-nyiakannya bgitu saja. Sebanding memang pajak yang kita bayar mahal dengan fasilitas yang diberikan, daripada di negara ku tercinta sono, bayar pajak ini itu tapi ga tau larinya kmana tuh duit, eh malah di korupsi dan dinikmati ama pegawai yang baru golongan 3a oh sungguh ku tak relaaa..(Hmmm untungnya gw blon pernah skalipun bayar pajak slama tinggal di negara tercinta sana jadi ya ga ngerasa rugi-rugi amat klo si "Tambunan" gol 3a itu memakan uang pajak). Halaaahhh knapa jadi lari kmana-mana ni critanya..

Yah pokoknya itu deh intinya, si papa dapat kerja yang sesuai "kriteria", pindah flat, buat asuransi (NHS), bisa hamdun secepatnya dan Farell bisa masuk skolah..What a perfect plan..tapi kembali ke fitrahnya, manusia hanya bisa merencanakan tapi Tuhan jualah yang menentukan, karena itu mari berserah, memohon kepadaNya. Karena ku percaya smua indah pada waktuNya..Amien..

-Glasgow with love-
100212,16.15

No comments:

Post a Comment