Monday 13 February 2012

Multitasking

Ternyata multitasking tak selamanya baik, walopun itu dapat menghemat waktu tapi kembali pada kenyataan bahwa mengerjakan segala sesuatu yang terburu-buru pasti hasilnya juga tidak maksimal. Mari menyimak hasil multitasking yang gw lakukan hehehehe...

Sabtu merupakan hari dengan banyak rutinitas yang harus di kerjakan diantaranya laundry dan memasak, 2 pekerjaan ini adalah hal wajib yang dilakukan di setiap hari Sabtu.

Pagi itu sudah kujadwalkan untuk bangun lebih awal supaya bisa mulai mencuci, karena seperti biasanya mencuci yang hanya dilakukan seminggu skali ini akan memakan waktu slama 4jam. Maklumlah, pakaian kami bertiga selama seminggu yang seabreg banyaknya dicuci skaligus dalam 4 ronde (emang tinju yah pake ronde segala).

Iseng-iseng kepikirin mau membuat Swiss Roll dsela-sela  menunggu cucian, maka mulailah gw mengadon bahan-bahan untuk membuat swiss roll, teteup sekalian jaga cucian, masak makanan buat siangnya sambil suapin sarapan buat farell dan tidak lupa sambil bbm-an..yak awalnya berjalan mulus, sampai kuenya siap untuk dipanggang.

Dan beberapa menit kemudian mulailah terjadi kerusuhan, disaat harus memasukkan softener ke mesin cuci, eh farell pake acara muntahin makanan, belon lagi aroma kue dari oven yang agak-agak "aneh" seperti gosong, plus harus mengaduk-aduk sup salamiku sambil menambahkan beberapa bumbu wajibnya.  Kepanikanpun dimulai, buka oven ternyata ada bagian kue yg gosong (walo hanya pinggirnya tp tetep aja ga mulus hasilnya dan pastinya bentuk dan penampakannya bakal jelek), cucian ternyata udah lewat waktunya dan belum sempat di tambahin softener (apa jadinya kain cucian tanpa softener, pasti baunya kurang afdol) sementara farell teriak-teriak minta minum dari sono..ampyuuun d..pusing..pusing..pusing..

Yaaaah sudahlah mulai dgn mematikan mesin cuci dan ternyata kainnya tetap harum walo tanpa softener (dalam hati bersukur), kemudian farell pun dah tenang sambil maen PS (sambil sesekali berteriak "nak matanya jangan deket-deket ke layar ntar pake kacamata lho"), nah yang bener-bener tak bisa ditoleransi itu adalah hasil akhir si swiss roll. Okelah bagian yang gosong bisa dibuang, tapi bgitu dicicip sedikit, ajubileeee ini kue apa asinan bogor yak, rasanya bujubuneng asin banget banget banget. Gw mulai berpikir salahnya dimana, padahal gw dah ngikutin semua resep tapi setelah gw ingat-ingat kemungkinan gw masukin garamnya double, karena sambil ngurus si cucian dan farell plus masak sup sambil bbm-an jadi lupa itu adonan dah dimasukin garam apa belon. Awalnya gw diemin ajalah,gw pikir kali-kali kalo dah dkasi krim bisa lebih lumayan rasanya (berharap dalam hati). Mulailah membuat krimnya, hmmm memang ya kalo buat kue dengan setengah hati hasilnya bakal ga baik, yup baru mulai nge-mixer adonan krim, ntah kenapa itu krim mencar-mencar mengotori seluruh dapurku (padahal biasanya ga pake acara mencar-mencar gitu mulus tanpa jejak). Oh my God, dapurku (yang memang lagi berantakan) menjadi lebih hancur di tambahkan dengan hiasan si krim yang lagi terbang-terbang swaktu di mixer. *makin panik*. Gw pun menyelesaikan mixer krim secepat mungkin, mengolesi ke bagian swiss roll (yang rasanya ajeb-ajeb membuat kita bisa kyk lagi berada di dugem jika memakannya) dan selesai..gw pun mulai mencicipi swiss roll, berharap rasa asin bisa berubah menjadi manis dan ternyata weks sama skali tidak berubah hahahahaha.. Dan akhirnya aku merelakan swiss roll ku (yang setengah gosong dan keasinan) untuk dibuang ke dalam tong sampah. Sambil meminta maaf dalam hati "maafkan diriku yah, aku melakukannya karena terpaksa hiks".

Walopun hari ini penuh "ketidakpuasan" tapi weekend ini tetep gw anggap sebagai weekend ceria dimana gw masih bisa berkumpul bersama si papa yang lagi (memang) libur dan tentu saja my handsome son Farell.

Yak pesan moral dari kejadian Sabtu pagi ini adalah, kita boleh saja melakukan multitasking untuk semua hal kecuali dalam hal membuat KUE, harap diingat sangat penting jika tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali hihihihi :)

-Glasgow with love-
130212,14.20

No comments:

Post a Comment