Wednesday 22 February 2012

Senin ceria


Senangnya mengetahui my cooking partner or our master chef sudah kembali ke Glasgow setelah melakukan perjalanan "bisnis" dari London.
Siang itu disaat aku bersama Farell sedang menikmati jalan-jalan di mall yang selalu kami kunjungi , yak tiada lain tiada bukan St. Enoch. Dimana lagi tempat bermain favorit Farell yang menyediakan maenan untuk di pegang-pegang wlopun tidak harus membelinya (Hamleys) plus ada tontonan kartun gratis dimana kita bisa memilih kartun mana yang akan kita tonton (Disney). Tiba-tiba bbm ku berbunyi tanda ada pesen masuk dan tentu saja itu dari auntie Dini nya Farell yang mengajakku untuk membuat empek-empek. Seakan tau aku sungguh sangat menginginkan empek-empek tapi berhubung aku malas nge-browsing cara buatnya di internet maka aku pun memutuskan untuk menunggu kepulangan auntie Dini dari London. Dan siang itu, akhirnya ajakan itu datang. Tanpa meneruskan cerita kartun yang sedang diputar akupun mengajak Farell untuk segera ke college land (tentu saja setelah di tanya baik-baik, bukan dipaksa lho).

Sesampainya di college land kita pun melanjutkan perjalanan ke Morrison karena ternyata bahan utama untuk membuat empek-empek belum ada. Jadilah kita belanja dulu, membeli segala keperluan yang dibutuhkan untuk membuat si empek-empek. Huhuy, ternyata membuatnya tidaklah sesulit yang kita bayangkan, sungguh sangat simple alias gampang banget (bukan sombong lho yah). Dalam waktu 1 jam itu empek-empek siap disantap. (Untuk resep empek-empek akan di bahas di resep selanjutnya).

Bener-bener makan mewah dengan bahan-bahan seadanya yang tersedia di kulkasnya auntie Dini. Awalnya kita dihidangkan Fish steak with macaroni cheese and potatoes with sauce. (Lupa nama sauce nya apaan) yang pasti tampilannya yang cantik sebanding dengan rasanya yang tak kalah dengan restoran italian di Glasgow. Tentu saja aku pun menyantapnya dengan sumringah karena cacing juga sudah pada demo akibat jam 3 sore belon di isi apa-apa...(ga ding, paginya dah makan nasi soto sih tapi namanya Glasgow dengan cuaca dingin menusuk bawaannya pengen makan mulu, hmmm kyk org hamil aja ye doyan makan).

Fish steak (ala British) with maccaroni cheese and potato sauce
Setelah selesai menyantap makanan ini maka empek-empek pun ternyata sudah selesai di masak dan siap untuk disatap...tak sabar oh tak sabar aku menyantap dirimu....
Empek-empek Lenjer (with mackarel fillet fish)
Akhirnya keinginan menyantap empek-empek pun terpuaskan. Buatnya 1 jam eh tapi ngabisinnya ga sampe 10 menit dah ludes. Tak lengkap sebuah hidangan jika tidak ditutup dengan dessert. Hidangan terakhir atau dessert kali ini adalah Strawberry pancakes with cream ( resep akan aku buat terpisah setelah ini yah).
Strawberry pancake with whipped cream

What a perfect day!!!!! Senangnya bisa makan mewah dengan budget pas-pasan hari ini. Extremely full...hihihiihi...Thanks much to Auntie Dini for all the food...


-Glasgow with love-
220212, 14.20 

No comments:

Post a Comment